Politeknik Pariwisata Makassar –  Dalam rangka persiapan perkuliahan yang akan dilakukan pada Bulan Februari mendatang, Politeknik Pariwisata Makassar melaksanakan Rapat Program Kerja Persiapan Pengajaran di Lingkungan Politeknik Pariwisata Makassar, kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis dan Jum’at (6-7/01/2021) di Hotel Claro Makassar. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan persiapan pengajaran dengan bersama-sama menyatukan pandangan dan persepsi serta melakukan perbaikan-perbaikan sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lancar di tahun 2022. Kegiatan Rapat Program Kerja Persiapan Pengajaran ini diikuti oleh 50 peserta terdiri dari dosen, staf program studi dan pegawai poltekpar makassar dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan laporan ketua panitia oleh Bapak Dr. Ali Muhtasom, S.Sos., MM., CHCM, selaku Kabag. Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Umum, dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Poltekpar Makassar Bapak Drs. Muhammad Arifin, M.Pd. Dalam sambutannya, Direktur menyampaikan bahwa “proses pembelajaran yang akan di mulai tanggal 7 Februari diharapkan telah dipersiapkan, khususnya sistem saat ini telah terkoneksi dengan baik. Dari 179 PTKL salah satunya yang mendapat apresiasi dari Dikbud melalui PDDIKTI adalah Politeknik Pariwisata Makassar yang telah aktif mengelola data pendidikan”, tentu ini menjadi tantangan kedepan kita dapat menjadi lebih baik dari apa yang telah ada”.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir melalui Virtual Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (Kapusbang SDM) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif Bapak Faisal, MM.Par., CHE,. “Persiapan pengajaran dalam menyambut perkuliahan semester tentu hal yang wajib dan hal yang utama yang harus dilakukan setiap institusi pendidikan. Tentu kami sangat berharap bahwa fokus persiapan perkuliahan lebih diarahkan bagaimana kesiapan dosen dan tentu kesiapan yang terkait dengan substansi kurikulum yang akan di deliver kepada para mahasiswa”. Ujar Kapusbang SDM.
Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan paparan materi dari narasumber mengenai “Sistematika Pembuatan RPS sesuai Standar” yang disampaikan oleh Prof. Muh. Arsyad. Materi, Sistem Pendidikan di era VUCA oleh Ismail Suardi Wekke, Ph.D. dan materi “Pendidikan Vokasi di era Vuca oleh Prof. Jasruddin.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *